Thursday, July 5, 2018

Erep - Erep Part II



 Baca juga : Erep-Erep Part I

Image source

Apa kabar guys? Semoga saja semuanya dalam kondisi sehat wal'afiat dan baik-baik saja yaa..
Hah?? Kantong kering?? Sabar.. aku juga samaa 😭 😭

Di cerita sebelumnya aku bahas tentang pengalaman erep-erep ku waktu SMA yang kejadiannya sampe tiap malem kan. Dan berujung pada U knowlah kalo udah baca. Wkwk. Kali ini aku mau share lagi pengalaman another erep-erep. Ini kejadiannya pas aku udah kuliah. Gatau deh semester berapa. Lupa

Jadi gini ceritanya. aku dulu pas kuliah itu ngekos. Dan kamar kosan nya terbilang baik-baik aja. Bersih, rapih, mungil, dan ga ada angker-angkernya. Pokonya biasa aja. Tapi ada satu kendala yaitu tiap kali tidur, aku gabisa miring menghadap ke sebelah kanan (menghadap dinding). Kebetulan kasur ku di mepetin ke dinding. Jadi aku bisa tidur gaya apapun asalkan gak menghadap si dinding itu. Kalo aku tetep nekad ngadep dinding, 100% aku bakal dapet mimpi buruk dan berujung pada kena erep-erep. -__-

Gak tau pokonya kenapa bisa gitu. Padahal kan katanya posisi tidur yang bagus itu miring ke kanan. Dan emang itu posisinya enak banget sih menurutku. Tapi apalah daya, kaya ada sesuatu yang ngelarang aku buat miring ke kanan. Sempet kan aku baca-baca do’a ini itu biar bisa tidur miring ke kanan. Terus aku kuatin apapun yang terjadi aku akan tetap bertahan. Eaaaaa… and u know what happened?? Aku dapet mimpi buruk di bentak sama sesuatu yang gak jelas. Di mimpi itu ga ada sosok apapun. Tapi cuma suara bentakan aja. Dan bentakannya cuman bilang nama lengkap aku. Iya, NAMA LENGKAAPP!! Gilak gak tuh. Aku langsung kebangun dong. Dan balik arah tidur ke samping kiri 😰😰 kenapa sih kenapaaaa…

Sampe aku mikir kaya di film-film gitu ya jangan2 ada mayat yang dikubur di dinding itu -,- tapi gak mungkin deh kayanya. Itu dinding gak tebel-tebel amat. Dan posisi kamarku juga di lantai 2. Belakang dinding itu ga ada apa-apa. Cuman ada genteng rumah tetangga, itupun posisinya lebih rendah dari kamarku.

Sebelum dilanjut, aku mau share ketertarikan aku pada 4 hal. Sleep paralysis, Lucid dream, Astral projection & Oneirokinesis. Sleep paralysis itu udah aku bahas sebelumnya ya. Istilah ilmiah dari erep-erep. Nah kalo Lucid dream, lucid itu artinya “jelas” dan dream artinya “mimpi”. Jadi dapat diartiin “mimpi yang jelas”. Ada juga Astral projection. Kalian tau film Insidious? Nah itu film tema utamanya tentang Astral projection. Yaitu suatu kemampuan melepas jiwa astral kita menuju dimensi lain baik disengaja atau tidak. Dan terakhir ada Oneirokinesis yaitu suatu kemampuan memanipulasi mimpi diri sendiri dan bahkan orang lain. Hmm.. menarik ya??

Mungkin beberapa dari kalian pernah deh ngalamin lucid dream. Atau sama sekali belum pernah? Kalo aku sebenernya keitung sering ngalamin sih dulu. Sebelum tau istilahnya itu lucid dream dan sebelum tau sleep paralysis. Jadi kalo kita ngalamin lucid dream, kita bakalan sadar kalo kita sedang bermimpi. Pas waktu SD, temen-temenku bilang kalo orang-orang selain kita di dalam mimpi itu adalah setan, wkwkwk. Dan pas aku lagi gak sengaja ngalamin lucid dream alias sadar dalam mimpi, aku jadi parno sendiri keinget ucapan temen-temenku. Aku liat orang sekeliling dalam mimpiku dan meyakinkan kalo mereka semua adalah setan 😱😱. Terus dalam mimpi itu, dengan polosnya aku teriak “Woyy.. kalian semua setan ya?” dan serentak semua orang dalam mimpi itu yang tadinya pada ngelakuin aktifitas masing-masing, nengok ke arahku dengan tatapan dingin…. Bgsd!! Ngapain juga pake teriak gitu sih kiii :(((( Gak hanya itu, mereka juga berduyun-duyun menghampiriku kaya di film2. Aku lari dan merekapun mengejarku tanpa henti sampe akhirnya aku kebangun sendiri dari tidur. Udah kaya scene film horror deh pokonya.

Masih banyak sebenernya kejadian lucid dream yang aku alami pas waktu kecil. Tentunya biasanya lucid dream ini datang dengan sendirinya. Gabisa diprediksi kapan akan terjadi. Sampe akhirnya aku gak sengaja ngalamin bisa bikin lucid dream dengan sadar... :(

Kembali ke cerita gabisa tidur menghadap kanan di kosanku. Namanya manusia gak ada kapok-kapoknya emang. Aku tetep aja suka ngeyel nyoba tidur madep kanan. Abis menurutku, posisinya tuh enak dan anget. Tapi akhirnya emang kena erep-erep. Nah waktu itu aku yakinin diri lagi kalo aku harus kuat ngadepin si erep-erep. Kuat ngadepin segala macam bayangan seram, dan gak meronta untuk bangun dari tidur. Justru lebih nguatin untuk terus merem lanjutin tidur. Kerasa banget itu kaya nguras energi dan keringat. Dari yang awalnya nafas sesek, muncul bayangan-bayangan serem dipikiran, suara-suara aneh, badan kaya diguncang-guncang naik turun, sampe semua bayangan dalam pikiran aku jadi kaya circle gitu berputar-putar dan berubah jadi blank hitam.. sunyi senyap... bener-bener ga ada apa-apa.

Saat pikiran aku blank hitam, disitu kayanya posisi aku berada dalam mimpi tapi sadar kalo aku emang lagi di dunia mimpi dan kondisi tubuhku juga cukup tenang, nafas udah gak sesek. Aku sadar banget pokonya kalo aku lagi ada di alam mimpiku sendiri yang serba blank hitam. Akhirnya dalam mimpi itu aku ngikutin naluri buat ngibasin kedua tangan di dalam kehampaan itu ibarat ngebuka tirai warna hitam dan berharap akan muncul pemandangan langit biru diatasku. Dan kejadian dong!! Muncul langit biru yang cerah!! Gilak! Jadi kaya apa yang kita imajinasikan, bisa muncul begitu saja. Abis “bikin” langit, ceritanya aku mulai ngehias mimpi itu sama padang rumput yang  hijau, bunga-bunga indah, pohon-pohon rindang, sungai yang mengalir bersih, pokonya kaya imajinasi gambar anak-anak SD. Seolah-olah kaya lagi nge gambar aja gitu. Subject orang disitu cuman aku doang sendiri. Jadi mungkin kalo misalnya emang pengen nambahin orang, tinggal bayangin aja orangnya.. "mungkin" bakal muncul juga kali ya wakakaka… tapi saat itu aku gak mikirin ada orang lain. Karena kaya enak aja gituh sendirian di alam yang indah dan bikin tenang.

Disitu aku ngerasa takjub banget sama kuasa tuhan. Jadi ini mimpi yang settingannya aku bikin sendiri cukup dengan khayalan dalam keadaan sadar tapi dalam mimpi. Bingung kan... Bahkan si dinginnya air sungai tuh kaya kerasa seger banget di kaki lho. Aroma rerumputan sama udara sejuknya juga kerasa. Pokonya indahhhh. Abis dari pemandangan alam itu, gatau kenapa ya aku tiba-tiba kepikiran pengen ada di rumah tradisional Jepang sambil minum ocha (teh) dan pake yukata. Hahaha (tetep aja namanya jg mimpi jadi ya ngalor ngidul). Tapi lagi-lagi kejadian lagi dong tiba-tiba setting pemandangan alamnya berubah jadi pemandangan didalam rumah tradisional Jepang lengkap pake baju yukata dan aku lagi duduk sendiri megang secangkir ocha hangat. Wah seribu wahhh pokonya. Tapi lucid dreamku saat itu gak bertahan lama soalnya abis settingan di rumah tradisional Jepang itu, aku udah ga sadar deh. Mungkin udah lanjut ke tidur yang biasa. Wew

Malem-malem berikutnya, aku interest banget buat ngalamin bikin lucid dream lagi. Kembali dengan cara yang sama dari mulai kena erep-erep, ngelawan rasa takut dan sesak nafas sampai berakhir jadi blank. Tapi waktu itu agak ekstrim sih. Aku gak bayangin buat nyiptain mimpi yang indah. Tapi lebih ke sesuatu yang bikin aku “penasaran”. Sesuatu yang tentunya gamau aku alamin di dunia nyata. Jadi bener-bener cuman karena penasaran aja. Aku bayangin kalo aku terjun bebas dari gedung yang tinggiiii banget tanpa pengaman sampe badanku jatuh remuk mendarat di tanah. Sensasinya mungkin kaya free jumping gitu ya. Tapi mendarat dengan tidak mulus. Terus juga aku sempet bayangin tentang kecelakaan ditabrak mobil 😣 well sebenernya mungkin lebih ke arah bunuh diri kali ya. Psycho ga sih ini :( Membayangkan gimana rasanya bunuh diri karena penasaran.

Tapi suer deh itu rasanya sakit banget!! Jadi yang scene ditabrak mobil tuh ceritanya badanku dihantam keras banget sampe kepental dan kepalaku buntung (amit-amit) dan aku masih ngeliat bagian badanku yang terpisah dari kepala. Semuanya berlumuran darah. Terus tiba-tiba ada orang-orang berkerumun dan histeris. Aku nangis disitu sampe bangun dari tidur dan emang mataku basah air mata beneran sambil megangin leher yang ngilu. Disitu aku langsung istighfar dan memohon ampun sama tuhan. Dan aku juga meyakini kalo kejadian seperti itu (bunuh diri) gak selayaknya kita lakuin di kehidupan nyata. Karena seberat apapun beban kehidupan kita, kita gak boleh nyia-nyiain apa yang udah tuhan titipkan pada kita. Pasti masih ada jalan lain ko. Tinggal masalah waktu saja yang menentukan. Selain itu, pasti masih banyak juga hal-hal positif yang bisa kita lakuin. Dalam hal ini, menurutku bunuh diri bukanlah sebuah solusi maupun opsi, tapi bentuk dari keputus-asaan yang berujung sia-sia. Kurang bersyukur atas apa yang tuhan beri. Lagian nih ya selama bayangin kejadian itu, ga ada enak-enaknya. Malah sakit banget yang ada. Terus aku juga bayangin gimana ya rasanya kalo orang yang dalam kehidupan nyata mengalami itu karena kecelakaan? Tentunya pasti sangat sakit banget. Mari kita sama-sama mendo'akan yang terbaik bagi para korban yang naas dalam hidupnya yang mengalami kejadian-kejadian kurang mengenakan tersebut.

Kesimpulan untuk cerita kali ini, pada saat itu kalo aku bertahan dan ngikutin alur erep-erep atau sleep paralysis, aku bakalan bisa masukin fase lucid dream guys. Dan di fase lucid dream ini, aku biasa bereksperimen buat ngalamin sesuatu yang belum bisa atau gak mungkin aku lakuin di dunia nyata hehe. Makanya bener deh kalo ada yang bilang “Aku lebih suka tidur, karena mimpiku lebih indah dari kenyataan" HAHA. Melatih imajinasi gitu.

Anyway kalo dari kalian mungkin ngalamin erep-erep terus mau nyoba kaya ceritaku, aku gak nyaranin dan gak akan bertanggung jawab hanya karena kalian baca ceritaku hehe. Karena mungkin gak ada jaminan juga semua orang punya tahapan mimpi yang sama. Pokonya kalo emang penasaran, resiko ditanggung sendiri deh..

Sampai disini dulu ceritanya. kalo ada niatan buat bikin part 3, aku akan bikin. Tapi kalo akunya males, biarlah tentang Astral projection atau Oneirokinesis menjadi sebuah rahasia. 
 

 BACA JUGA : Erep-Erep Part I

 

0 comments:

Post a Comment