Monday, March 11, 2019

I Made a Character of BANG! Card Game

Dalam tulisan sebelumnya aku menulis tentang cara bermain BANG! card game. Namun untuk kali ini aku mau pamer sedikit mengenai karakter-karakter BANG! card game yang aku buat sendiri. 
 
Terinspirasi dari karakter BANG! card game yang original, aku mencoba untuk membuat karakterku sendiri dengan memadukan karakter-karakter tersebut dengan kepribadian dari para sahabat dan teman-teman sepermainanku di dunia nyata. Awal mulanya, pada saat masa kuliah kami sering bermain bersama memainkan berbagai jenis permainan kartu. Salah satunya kartu BANG!. Karena kebetulan aku suka curat-coret menggambar, akhirnya tercetuslah ide untuk menjadikan teman-teman sepermainanku itu menjadi karakter-karakter yang bisa kita mainkan dalam permainan kartu BANG! dan teman-temanku pun setuju akan hal itu.

Dengan berjumlah 9 orang, kami biasa menamai grup pertemanan kami dengan Geng We will Shinee. Tolong jangan tanya kenapa namanya We will shinee ya hehe. Berhubung jumlah anggota geng ini ada 9 orang, maka aku pun membuat 9 karakter untuk BANG! card game. Karakter-karakter buatanku ini kunamai dengan seri BANG! in Welshine Town. Sebuah konsep sub cerita di kota yang bernama Welshine Town.  Nama-nama dari karakternya pun kuambil dari nama asli teman-temanku yang ku modif ala-ala karakter cowboy seperti di versi originalnya. Tidak sekedar menamai random, aku berusaha memberikan makna dan arti untuk setiap nama dari karakter-karakter tsb. Selain itu, tentunya yang paling seru karakter-karakter ini juga ku bekali dengan kemampuan atau skill yang berbeda-beda pula yang ku ciptakan sendiri.
 
Ini dia tampilan poster 9 karakter BANG! yang ku ciptakan sendiri, tentunya sebetulnya karakter-karakter ini untuk keperluan kami pribadi saja sih. Hehe

 



"BANG! in Wellshine Town"


1. Sortedamo Fortunato
 
Karakter yang pertama ada Sortedamo Fortunato yang dari penamaaan bermakna "Hide in the shadow and seek for luck". Karakter ini berciri khas memakai topi ala Mexico yang biasa disebut Sombrero dan memakai kain tribal berwarna hijau yang menutupi setengah badannya. Nama lain dari Sortedamo adalah "The Lucky Thief " karena dari segi cerita yang ku buat, dia adalah seorang tokoh cowboy pencuri yang pintar dan handal mencari peluang. Biasanya dia mencuri tidak untuk kepentingannya sendiri melainkan untuk khalayak umum. Senjata yang dipakai, mirip seperti double barrel shotgun classic.
 
Ability : If the second card is black, he can take 2 cards from different players.
Sortedamo Fortunato



2. Mey Calesthene
 
Karakter kedua ada Mey Calesthene yang dari penamaan bermakna "The girl who gets a gift from the sky". Nama lain dari Mey Calesthene adalah "The Clairvoyant". Dari segi cerita dia digambarkan seorang detektif perempuan yang bekerja untuk Sheriff. Dia cerdik, serba tahu, dan pintar dalam memecahkan sebuah persoalan. Namun dalam hal menembak, dia tidak begitu ahli sehingga dia hanya memiliki pistol kecil sebagai senjatanya. Ciri khas dari karakter ini dia memakai scarf kepala yang ditutupi topi laken jazz dan berpakaian tertutup.

Ability:  She can see 2 other player's card. Either the same or different player. But if she saw "Prigione", she will be imprisoned.
Mey Calesthene

3. Bubu Gonzalo
 
Karakter ketiga ada Bubu Gonzalo yang bermakna "The wolf that will catch you by a trap". Nama lain dari Bubu Gonzalo adalah "The Wolf Claw". Dari segi cerita dia dulunya adalah seorang satuan pengamanan sekaligus cowboy berpengalaman yang handal dalam menggunakan berbagai senjata api. Setelah ada kasus pembunuhan Sheriff di Welshine Town, Bubu Gonzalo di angkat menjadi Sheriff baru untuk menggantikan Sheriff sebelumnya yang tewas karena pembunuhan.

Ability: Every time he is attacked by a BANG!, if he gets hit, he can take 1 cards from the attacker. But if he didn't get hit, he can take 1 card from the Discard deck.
Bubu Gonzalo

4. Dar El Foster
 
Karakter ke empat ada Dar El Foster yang bermakna "A gift of encouragement". Nama lain dari Dar El Foster adalah "The Last Actor". Ciri khas dari karakter ini, dia memakai scarf kecil di leher dan seringnya menanggalkan topi coboynya dan mengikat rambut sebahunya. Penggambaran Dar El Foster dalam cerita ini, dia adalah cowboy yang mirip seperti Mey Calesthene. Dia cerdik dan pintar serta senang dalam memecahkan sebuah persoalan. Sayangnya dia tidak bekerja untuk Sheriff, melainkan independent untuk keperluan dirinya sendiri. Terkadang disaat yang sama, Dar El Foster dan Mey Calesthene terjun dalam kasus yang sama namun dengan tujuan masing-masing. Dia cukup pintar dalam menggunakan pistol kecilnya dalam beraksi.

Ability: Every time he finished his turn, he couls take one card from the deck. He can hold up to 5 card
Dar El Foster

5. Fittoria Salvan
 
Karakter kelima yaitu Fittoria Salvan yang bermakna "Nine Victories". Nama lain dari Fittoria Salvan adalah "The Nine Tail Assassin". Dia adalah seorang cowboy assasin handal yang sangat gesit dan misterius. Karakter ini tidak terlalu banyak diketahui orang karena sering menutup dirinya sendiri. Namun julukan The Nine Tail Assassin sudah tidak asing diantara para cowboy. Kemampuan dalam bela diri dan penggunaan senjatanya tidak ada tandingannya. Ciri khas dari karakter ini dia selalu memakai tudung dan jubah untuk menutupi dirinya dan seringnya beraksi di kegelapan malam dengan membawa 2 shotgun.

Ability: She has 9 lives but she cannot avoid Gatling & Indiani. Barrel won't have an impact. She hold 4 cards.
 
Fittoria Salvan

6. Chiko Vionalin
 
Karakter keenam adalah Chiko Vionalin yang bermakna The White Valley. Nama lain dari Chiko Vionalin adalah "The Cygnus". Dia adalah seorang putri bangsawan yang lebih mahir dalam penggunaan Anggar dibandingkan senjata api. Karakter penokohannya sangat pendiam dan tidak banyak orang mengenalnya karena dia tidak sering keluar dari kastil tempat tinggalnya. Karakter ini sebenarnya penggambaran dari istilah "Diam-diam tapi menghanyutkan". Penggambaran dari karakter ini yaitu menggunakan dress putih dan topi ala wanita bangsawan.

Ability: She can decided to use Ordinary or Poison BANG!. Poison BANG! will cause the target to lose 2 lives immediately. But it will lose 1 of her own life.
Chiko Vionalin


7. Cho Niguel

Karakter ke tujuh adalah Cho Niguel atau bermakna "Leader of The Champion". Nama lain dari Cho Niguel adalah "The Gemini". Dia adalah seorang cowboy professional yang handal dalam menggunakan berbagai jenis senjata api. Penggambaran karakternya selalu memakai topi cowboy semi fedora dan memakai rompi pendek dengan biasanya membawa 2 pistol sejenis UK webley Mk.
 
Ability: He can shoot two people at once with only one BANG!
Cho Niguel

8. Chili Explecticos

Karakter ke delapan adalah Chili Explecticos atau bermakna “Spicy that will surprise you”. Nama lainnya adalah "The Trickster". Chili Explecticos adalah karakter cowboy perempuan yang sangat mahir dalam penggunaan tali laso dan pistol sejenis Austria steyr. Dia adalah anak dari pemilik the ranch yang memiliki banyak kuda. Dia sebenarnya lebih sering bermain bersama kuda-kudanya dibandingkan ikut andil dalam sebuah masalah.

Ability: She can exchange one card with another player card. Or she can exchange one player's card with another player's card.
Chili Explecticos
  
9. Pupu Milagrosa

Karakter ke sembilan adalah Pupu Milagrosa yang bermakna “Rabbit who brings a miracles”. Nama lainnya adalah "The Bunny Girl". Dia adalah seorang penjaga bar di Welshine Town. Meskipun dia seorang penjaga bar, bukan berarti dia tidak dapat memainkan senjata api. Dia sangat mahir dalam menggunakan senjata api yang besar-besar ketika memang diperlukan. Dalam kesehariannya biasanya dia membekali diri dengan pistol kecil untuk menghalau keributan yang terjadi di barnya. Selain itu dia juga sering menjadi sumber informasi karena bar tempat dia bekerja biasanya didatangi banyak orang dari berbagai wilayah.

Ability: She can use BANG! to everywhere seh want and she is immune to any attack when she was imprisoned. 
Pupu Milagrosa






0 comments:

Post a Comment