Monday, January 30, 2023

Menyapa 2023

Izinkan aku untuk menghela nafas  terlebih dahulu setelah hibernasi yang cukup panjang..Hhh….

Oke, tepat hari ini kita berada di penghujung bulan Januari 2023.

Apakabar semuanya? Kabarku baik-baik saja. Seperti biasa, aku masih sibuk dengan hiruk pikuk realita yang tiada akhir. Bersyukur semua masih bisa dilalui dengan baik dan hidup dengan izin tuhan Yang Maha Kuasa.

Tidak ada pengalaman atau bahkan ide yang menarik yang perlu ku bahas dalam blog ku kali ini. Aku hanya sekedar absen menyapa saja. Tahun baru, resolusi baru. Minggu lalu di buku catatanku ceritanya aku sudah membuat tidak hanya satu melainkan seratus resolusi baru di tahun 2023 yang tentunya tidak akan aku publish disini karena itu bersifat pribadi. Tidak yakin sih apakah aku bisa melewati seratus ceklis atau tidak. Yang terpenting aku sudah berusaha menentukan target pencapaian. Minimal 70% bisa tercapai di tahun 2023 ini. Sisanya mungkin saja akan jadi hutang untuk tahun berikutnya.

Pandemi Covid-19 sepertinya sudah mulai terkendali ya? Sudah mulai banyak sektor-sektor pekerjaan yang tadinya hiatus dan vakum mulai bergerak kembali. Perkembangan ekonomipun mulai tumbuh. Jalanan mulai padat dipenuhi berbagai kendaraan. Tapi walau demikian, WHO masih belum mengumumkan bahwa pandemic Covid-19 berakhir total. Dalam keseharianpun, kita masih harus tetap menjaga prokes dan memakai masker. Kayanya sudah jadi kebiasaan sih. Aku pribadi kalau tidak pakai masker ditempat umum, entah kenapa rasanya seperti telanjang tidak memakai baju. Malu sendiri Hehe. Tapi ya dengan memakai masker, tentunya kita bisa lebih menjaga diri dari paparan hal-hal yang tidak diingkan. Tidak hanya virus, debu, bahkan rasanya kepercayaan diriku lebih meningkat saat memakai masker, seakan-akan bisa bersembunyi dari orang-orang banyak. Padahal kayanya orang lain masih tetap mengenali kita walaupun pakai masker ya? Hmm

Baiklah, stop membahas pandemic. Jujur aku tidak punya pembahasan khusus sih. Akhir-akhir ini aku sedang tertarik dengan dunia kuliner. Asyik mencoba makanan-makanan baru, asik mencoba resep baru dalam memasak, dan yang menarik lagi asik menonton tayangan-tayangan tentang kuliner serta menambah kosakata-kosakata di dunia kuliner. Melihat orang-orang yang pandai dalam memasak membuat aku berpikir bisa gak ya aku se-pandai mereka dalam memasak. Sampai-sampai terkadang dalam tidurpun aku bermimpi sedang latihan memasak!

Selain keseruan dalam mengikuti dunia kuliner, aku juga sedang asyik-asyiknya membaca tulisan-tulisan pengalaman orang lain. Bukan dalam bentuk buku melainkan postingan-postingan yang bertebaran di situs Quora. Yap. Aku selalu asyik jadi silent reader disana. Mengamati berbagai karakter individu dan peristiwa yang menyertainya, Sungguh sekompleks itu kehidupan manusia. Terkadang ada cerita yang bikin kesal, marah, jijik, tidak habis pikir, takut, sampai cerita lucu dan menginspirasipun banyak kutemui. Seakan-akan aku bisa melihat representasi dunia dalam kacamata kecilku.

Apalagi yang perlu kubahas ya? Sepertinya dilain waktu deh aku cerita kembali. Terimakasih bagi yang sudah sempat membaca tulisan tidak jelas ini. Salam hangat dariku untuk semuanya, selamat tahun baru dan semoga semuanya diberikan kesehatan dan segala keinginan baiknya terkabulkan. Ciao

0 comments:

Post a Comment