Tuesday, September 17, 2019

Cara Kabur Hero-Hero Mage Mobile Legends (PART 1)



Sudah bukan kabar baru kalau Mobile Legends merupakan salah satu game moba yang sangat hits sampai detik ini. Meskipun penulis pribadi bukan seorang pro player Mobile Legends, tapi sedikitnya lumayan tau mengenai skill-skill hero di Mobile Legends. Sekedar informasi saat artikel ini dibuat, Mobile Legend sedang berada di season 12 menuju pergantian ke season 13. Dikarenakan biasanya skill-skill hero di Mobile Legend itu terkadang di rework sama Moonton, so untuk saat ini kita akan bahas sesuai dengan kondisi skill hero di season saat ini saja ya.

Jika sebelumnya kita membahas bagaimana cara kabur hero-hero support Mobile Legends ,kali ini kita akan membahas cara kaburnya role di Mobile Legends yang heronya paling banyak. Role mage. Meskipun hero mage memiliki damage serangan yang sangat besar, tetapi role ini tidak dibekali dengan HP atau nyawa yang tebal. Dengan demikian tidak jarang saat kita menggunakan hero mage, kita bisa terbunuh oleh musuh dengan mudah. Lalu bagaimana cara kita kabur menggunakan skill dari kejaran musuh saat nyawa kita lagi sekarat? Berikut ini cara-cara yang bisa kita manfaatkan untuk kabur dari kejaran musuh atau bahkan sebaliknya yaitu mengejar musuh.


 

1. Alice

  • Skill 1 (Flowing Blood) dengan skill ini, Alice bisa melepaskan serangan berbentuk gumpalan energi ke arah yang ditentukan. Dan ketika menggunakan skill ini lagi untuk yang kedua kali, Alice akan berpindah tempat menuju gumpalan tersebut berada. Dengan begitu alice bisa berpindah tempat dengan mudah.
  • Skill 2 (Blood Awe) saat mengaktifkan skill ini, Alice akan mengeluarkan Magic Damage kepada musuh yang ada disekitarnya dan membuat si musuh terkena stun selama 1,2 detik. Setelah itu musuh juga akan mengalami slow sebesar 70% selama 0.8 detik. Ini adalah waktu yang lumayan cukup bagi Alice untuk kabur.

2. Eudora


  • Skill 2 (Electric Arrow). Saat dikejar musuh, cobalah keluarkan skill 2 kearah musuh tersebut. Skill ini akan menyetrum dan mengakibatkan musuh terdiam selama 0,75 detik. Bahkan ada tambahan lagi 0,75 detik apabila terkena skill Pasif Eudora.

3. Gord


  • Skill 1 (Mystic Projectile). Dengan mengaktifkan skill ini, Gord akan mengeluarkan bola Mystic yang kalau terkena musuh akan menyebabkan musuh tersebut terdiam selama 1 detik. 1 detik di Mobile Legend itu terbilang lama lho dan bisa dimanfaatin untuk kabur.
  • Skill 3 ultimate (Mystic Gush). Selain menghasilkan damage yang besar, skill ultimate dari Gord ini juga memiliki efek slow 10% kepada musuh yang terkena serangannya selama 3 detik lho. Hanya saja saat mengeluarkan skill ini Gord akan terdiam di tempat. Tapi ada kemungkinan juga musuh yang terkena ulti Gord lebih dulu mati. Peluangnya tergantung dari kondisi nyawa musuh tersebut masih banyak atau sedikit. Tapi skill 1 memang paling ampuh supaya Gord bisa kabur.

4. Kagura

  • Skill 1 (Seimei Umbrella Open). Dengan skill ini Kagura bisa melepaskan payungnya kearah musuh atau kearah manapun yang di tentukan. Musuh yang terkena Payung kagura ini akan mengalami slow sebesar 60% selama 1 detik. Sambil kabur, boleh lah lempar-lempar payung siapa tau musuh malah jadi males ngejar-ngejar kita kan? Wkwk

  • Skill 2 (Rasho Umbrella Flee). Kagura termasuk hero mage yang lincah kalau soal kabur atau mengecoh musuh. Skill 2 Kagura ada dua kondisi. Keduanya bisa dipakai untuk kabur. Kondisi pertama saat Kagura membawa payung, Kagura akan loncat kearah yang ditentukan dengan meninggalkan payungnya. Sementara kondisi kedua saat Kagura tidak membawa payung, Kagura akan loncat kearah dimana payungnya berada untuk mengambilnya. Kebayangkan betapa terkecohnya musuh yang mengejar kalo Kagura nya loncat sana sini?

  • Skill 3 ultimate (Ying Yang Overturn). Skill 3 Kagura juga ada dua kondisi yaitu saat memegang payung dan saat tidak memegang payung. Saat memegang payung, Kagura akan mengeluarkan Magic damage yang akan menyebabkan musuh didekatnya terkena knocking back atau terdorong ke belakang dan mengakibatkan slow sebesar 60% selama 1 detik. Sedangkan saat Kagura tidak memegang payung, Kagura bisa mengeluarkan magic damage dari payung yang tidak di pegangnya dan payung tersebut akan mengeluarkan tali yang bisa menarik musuh setelah 3 detik (asalkan tali tersebut tidak putus duluan). Repot banget deh kalo ngejar-ngejar Kagura. Ya gak?
  
5. Cyclop

  • Skill 2 (Planet Attack). Saat Cyclop di kejar musuh, cobalah keluarkan skill 2. Skill ini selain memberikan damage juga akan menambah movement speed cyclop 30% selama 2 detik. Jadi bisa makin kenceng buat kabur.

  • Skill 3 ultimate (Star Power Lockdown). Jika mengenai musuh, skill ini akan mengakibatkan musuh terkena immobilized atau terdiam selama 1-2 detik. Cukup lama untuk mengunci musuh sementara kita terus berlari.

6. Aurora


  • Skill Passive (Pride of Ice). Skill ini akan aktif kalau sudah mencapai 4 stack (4 kali mengeluarkan skill). Ketika mencapai 4 stack maka skill apapun yang selanjutnya dipakai Aurora akan menyebabkan efek freeze/beku kepada musuh. Musuh yang mengejar kita akan terdiam selama 1.5 detik.

  • Skill 1 (Frost Shock). Aurora akan mengeluarkan tembakan es yang apabila terkena musuh dapat menyebabkan efek slow sebesar 25% selama 1,5 detik. Kalau Kagura lempar-lempar payung saat lari, Aurora bisa lempar-lempar es. Kalau kalian mau lempar apaan nih guys? Wkwk.
  • Skill 2 (Bitter Frost). Skill ini apabila mengenai musuh akan menyebabkan slow sebesar 80% selama 1,5 detik. Waaah benar-benar ya Aurora ini semua skillnya bisa menghasilkan slow kepada musuh. Tapi tunggu dulu masih ada satu skill lagi dari Aurora.

  • Skill 3 (Cold Destruction). Memang cocok banget kalau Aurora itu jadi hero yang banyak cc nya. Karena skill ultinyapun dapat menyebabkan musuh yang terkena serangannya menjadi lebih lambat atau slow sebesar 90% selama 1,5 detik. Bukan hanya itu saja, musuh lain yang ada di sekitarnyapun akan terimbas efek slow ini sebesar 60% selama 1,5 detik. Jangan dikira kalau Aurora gabisa kabur lho ya. Meskipun dia pakai gaun panjang, nyatanya dia bisa membuat musuh yang mengejarnya jadi lebih lambat sehingga Aurora bisa selamat dari kejaran maut.
 
7. Vexana

  • Skill 1 (Charmed Specter). Skill 1 dari Vexana ini bukan hanya menghasilkan damage. Tapi juga akan membuat musuh yang terkena menjadi linglung atau panik dan muter-muter di tempat. Siapa sih yang gak panik kalau terkena serangan tangan siluman yang datang menghampiri. Wkwk. Selagi musuh muter-muter, Vexana bisa lanjut kabuuur.

8. Harley


  • Skill 1 (Poker Trick). Selagi ada Kagura yang bisa melempar payung, Aurora yang melempar es, kalau Harley dia bisa melempar kartu. Memang kartu-kartunya Harley tidak akan menyebabkan efek slow melainkan menambah movement speed Harley itu sendiri. Jadi bisa makin kencang larinya.

  • Skill 2 (Space Escape). Mirip-mirip kaya Kagura yang bisa loncat sana sini dengan payungnya. Harley juga punya mobilitas yang sangat merepotkan musuh yang mengejar. Dengan skill 2 ini Harley akan loncat kearah yang ditentukan dan meninggalkan Topinya. Selama loncat itu movement speed Harley bertambah sebesar 30% selama 2 detik. Lalu skill ini bisa di tekan lagi dan Harley akan kembali ke tempat asalnya dimana dia meningalkan topinya itu tadi setelah 4 detik berlalu. Mirip-mirip Kagura kan?

  • Skill 3 (Deadly Magic). Bukan hanya damagenya yang tinggi. Tapi apa kalian tau kalau skill ini juga menghasilkan efek slow kepada musuh? Iya. Skill ini dapat membuat pergerakan musuh yang terkena jadi lebih lambat 40% selama 1,5 detik. Wahh… Harley ini emang mage yang jago banget untuk kabur.
 
9. Odette

  • Skill 1 (Avian Authority). Dengan skill ini, selain Odette bisa memberikan magic damace kepada musuh dengan serangan angsanya, musuh juga akan terkena efek slow  sebesar 70% lho dan durasinya cukup lama yaitu 2 detik.

  • Skill 2 (Blue Nova). Siapa bilang Odette gak bisa kabur? Dengan skill ini, Odette akan mengeluarkan bola magic yang kalau terkena musuh maka akan menyebabkan musuh terdiam selama 2 detik. Arahkanlah baik-baik skill ini tepat mengenai musuh yang sedang mengejar kita supaya ada waktu 2 detik untuk lari menjauh.

  • Skill 3 (Swan Song). Konsepnya mirip seperti Gord. Skill ultimate Odette meskipun tidak dapat dikatakan untuk kabur, tapi skill ini dapat menyebabkan slow kepada musuh sampai 90% lho. Odette juga jadi bisa mengurangi damage musuh sampai 50%. Waw banget kan. Mungkin bisa di kombinasikan skill 1, 2, dan 3. Siapa tau musuh yang mengejarmu malah senjata makan tuan.

 - Bersambung di PART 2 -


Baca Juga :

Cara Kabur Hero-Hero Support Mobile Legend

Cara Kabur Hero-Hero Mage Mobile Legends (PART 2)


Source Picture: uhdpaper.com 

0 comments:

Post a Comment