Monday, September 16, 2019

Cara Kabur Hero-Hero Support Mobile Legends



Sudah bukan kabar baru kalau Mobile Legends merupakan salah satu game moba yang sangat hits sampai detik ini. Meskipun penulis pribadi bukan seorang pro player Mobile Legends, tapi sedikitnya lumayan tau mengenai skill-skill hero di Mobile Legends. Sekedar informasi saat artikel ini dibuat, Mobile Legend sedang berada di season 12 menuju pergantian ke season 13. Dikarenakan biasanya skill-skill hero di Mobile Legend itu terkadang di rework sama Moonton, so untuk saat ini kita akan bahas sesuai dengan kondisi skill hero di season saat ini saja ya. 
 
Kalian mungkin pernah ngalamin kondisi dimana HP hero kita sedang sekarat dan di kejar-kejar musuh. Gimana sih rasanya ? Pasti panik banget kan? Selain kita bisa manfaatin spell Flicker atau Sprint untuk menghindari musuh, beberapa hero sudah dibekali dengan skill kabur yang sangat berguna. Tapi ada yang bilang kalau tidak semua hero itu bisa kabur. Alias ada hero-hero yang mustahil untuk kabur. Yakin?? Hm… kalo menurut penulis sih hampir semua hero di mobile legend itu bisa kabur kok. Hanya caranya saja yang beda-beda. Kali ini kita akan bahas cara kaburnya hero-hero support. Meskipun tugas support itu adalah membantu tim, tapi kalau lagi sekarat apa salahnya kita kabur sendiri saja. Daripada jadinya malah mati satu tim. Ya kan? Hehe. Langsung saja gimana cara kaburnya hero-hero support dengan memakai skill.

1. Angela

  • Skill 2 (Puppet on a String). Dengan skill ini, Angela dapat mengikat musuh dan mengurangi movement speed musuh sampai 80% lho. Jadi selagi kita berlari, kita bisa memakai skill ini. Dan kalau musuh sudah terikat selama 3 detik tanpa putus, musuh akan terkena stun 1,5 detik. Jadi manfaatkan waktu tersebut buat kabur. Angela juga punya keuntungan dari pasifnya. Dimana kalau dia mengeluarkan skill, maka movement speed Angela bakal lebih cepat. Ditambah kombinasi skill 1 yang bisa healing diri sendiri biar gak sekarat banget.
  • Skill 3 ultimate (Heartguard). Dengan skill ini Angela bisa berteleportasi atau merasuki teman satu tim yang lokasinya jauh dari musuh. Jadi kalau sempat buat ngeluarin ulti, maka keluarin saja. Dengan begitu kalian bisa pindah tempat dan selamat dari kejaran musuh. Usahakan Saat melakukan ulti ini, kalian sembunyi dulu di semak2 supaya proses ultinya tidak terganggu musuh.
 2. Nana


  • Skill Pasif (Molina’s Gift). Ketika skill pasifnya muncul, yaitu saat nana mendapat serangan yang mematikan, nana akan berubah jadi molina selama 2 detik dan movement speednya akan bertambah 70%. Nana juga jadi kebal sama serangan apapun. Jadi berlarilah sekencang mungkin ya na.. Wkwk.
  • Skill 2 (Molina Smooch). Kalo kalian lagi dikejar-kejar musuh, coba arahkan skill 2 ke depanmu ya. Bukan ke arah musuh. Karena kalo ke arah  musuh, ada kemungkinan molina bisa meleset. Atau molina akan lama mengejar musuhnya. Tapi kalo diarahin ke depan, dan kamu nanti melewati molinamu sendiri, maka musuh yang mengejarmu bakal kena jebakan Molina yang ada di depan. Musuh juga bakal terkena efek slow 50% karena berubah jadi Molina selama 1,5 detik.
  • Skill 3 ultimate (Molina Blitz). Sambil kalian berlari, kalian bisa mengarahkan ulti ke musuh yang mengejar kalian. Selain damagenya yang besar, ulti Nana juga bisa menghasilkan efek slow ke musuh. Dan kalo musuh yang sama terkena ulti dua kali, musuh tersebut bisa terkena stun. Manfaatkan waktu tersebut buat kabur.

3. Rafaela


  • Skill 1 (Light of Retribution). Dengan mengeluarkan skill ini, Rafaela bisa membuat movement speed si musuh yang mengejar kita jadi lebih lambat 60% selama 1,5 detik. Sambil menghasilkan damage juga tentunya.
  • Skill 2 (Holy Healing). Rafaela bisa menyembuhkan diri sendiri dan menambah movement speed untuk dirinya sendiri sebesar 50%. Kombinasikan skill 1 dan 2 siapa tau malah musuh yang mengejar kita lah yang akan mati karena nyawanya terkuras sedikit demi sedikit. Sedangkan nyawa kita malah bertambah.
  • Skill 3 ultimate (Holy Baptism). Kalau terkena musuh, skill ini bisa menyebabkan stun selama 1,5 detik. Jadi ada kesempatan buat kabur deh. Banyak juga ya cara kaburnya Rafaela.

4. Minotaur


  • Skill 1 (Despair Stomp). Dengan skill ini, Minotaur bisa loncat ke arah yang di tentukan dan menjauh dari kejaran musuh. Kombinasikan juga dengan skill 2 untuk menyembuhkan diri sendiri saat berlari biar gak sekarat banget nyawanya.
  • Skill 3 Ultimate (Minoan Fury - Rage State). Kalo lagi dalam mode Rage dan memungkinkan untuk ulti, Minotaur bisa membuat musuh yang mengejarnya terkena damage, knock up, dan slow sebesar 70% lho.
5. Lolita

  • Skill 1 (Charge). Lolita akan sedikit meloncat ke arah yang ditentukan. Lumayanlah bisa menjauh dari musuh yang mengejar. Kalo misalnya masih ke kejar sama musuh, lolita bisa menstun dulu si musuh selama 0.8 detik dengan next basic attacknya asalkan rentang waktu basic attack tersebut tidak lebih dari 4 detik setelah Lolita loncat.  Nah saat musuh terstun itu, Lolita bisa lari lagi deh. Lolita juga bisa mengeluarkan skill 2 nya untuk membentengi diri saat berlari. Pastikan dia berlari dengan cara mundur (mengarahkan shield ke musuh).
6. Estes

  • Skill Pasif (Scripture of the Moon Elf). Saat skill pasif Estes tersedia, yaitu kalau sudah mencapai 100 stack, maka basic attack selanjutnya selain menghasilkan damage besar, memantulkan damage ke musuh di sekitar area, dia juga akan membuat musuh terkena slow 60% selama 1,5 detik lho.
  • Skill 2 (Domain of Moon God). Sambil berlari, Estes bisa mengeluarkan skill 2 ke arah musuh, selain memberikan damage, musuh yang memasuki area skill 2 Estes juga akan terkena efek slow 75% selama 1,5 detik. Kalo sempet, mungkin Estes bisa ngeluarin skill 1 atau 3 untuk healing diri sendiri biar gak sekarat.
7. Diggie

  • Skill 1 (Auto Alarm Bomb). Diggie bisa mengeluarkan bom dan menghasilkan damage serta membuat efek slow ke musuh yang terkena bom sebesar 30%.
  • Skill 2 (Reverse Time). Sambil berlari, Diggie juga bisa mengeluarkan skill 2. Musuh yang terkena skill 2 ini akan ketarik lagi ke belakang (ke posisinya semula) setelah 4 detik dan menghasilkan slow sebesar 80%. Ini sangat berguna banget untuk kabur dan merupakan skill yang sangat efektif.
  • Skill 3 ultimate (Time Journey). Sebenarnya ini lebih ke skill defense. Karena saat Diggie mengeluarkan skill ini, Diggie dan teman satu tim akan mendapat defense tambahan dan kebal dari CC musuh. Meskipun di keterangan skillnya gak memuat tentang nilai movement speed, tapi pada prakteknya saat Diggie mengeluarkan ulti, movement speednya bertambah sedikit. Lumayan buat menghindari kejaran musuh sambil menambah defense kita biar gak mati.
8. Kaja
  • Skill 1 (Ring of Order). Sambil berlari, Kaja bisa mengeluarkan skill 1 berupa lingkaran  yang mengembang. Musuh yang terkena linkaran itu akan mengalami slow sebesar 40% selama 1 detik. Manfaatkanlah kondisi musuh yang sedang slow itu untuk kabur dan kombinasikan dengan skill 2.
  • Skill 2 (Lighting Bomb). Kaja bisa loncat atau blink ke arah yang di tentukan untuk kabur sambil mengeluarkan 3 bom listrik yang akan menghasilkan damage kepada musuh yang menyentuhnya.
9. Faramis


  • Skill 1 (Shadow Stampede). Dengan mengaktifkan skill ini, Faramis akan masuk ke mode shadow dan meningkatkan movement speednya sampai 70% selama 3 detik. Dengan demikian Faramis bisa berlari lebih kencang untuk menghindari musuh.

Itu dia cara-cara kabur hero support yang banyak memanfaatkan efek slow dan stun kepada musuh sehingga ada jeda waktu untuk bisa lari menjauh. Selain untuk kabur, sebaliknya cara-cara tersebut juga bisa saja dipakai untuk mengejar musuh. Kira-kira cara yang mana nih yang sering kalian gunakan? Atau cara mana yang paling unik dan efektif? Atau bahkan ada yang baru tahu dengan cara-cara kabur ini? Jangan lupa nanti coba di praktekan kalau kalian sedang di kejar-kejar musuh yaaa.. supaya selamat dan gak terbunuh dengan mudah.





0 comments:

Post a Comment