Monday, July 10, 2017

It's Enough



Mereka bilang “ akan ada hal-hal yang hanya diciptakan untuk di simpan di dalam hati kita, tapi bukan di kehidupan kita “

Senja yang melankolis memantulkan cahaya indigo yang mengusap lembut pipiku. Aku duduk disebuah kursi tunggal di sudut kamar. Menghadap jendela yang terbuka, bersemilirkan angin sore yang membawa ketenangan. Akhir pekan yang selalu kurindukan. Secangkir teh hangat, beberapa keping biskuit coklat, dan alunan musik klasik masih setia menemani. Kadang disaat seperti ini aku benar-benar merasa tenang. Segalanya ku buat demikian agar tahu betapa manusia itu haruslah selalu bersyukur dengan apa yang telah mereka dapatkan. 

Kupejamkan mata, sekilas mengingat klise-klise masa lalu. Indah yang membuatku tersenyum dan muram seketika. Hampir segalanya ku putuskan. Seumpama pelaut yang terdampar disebuah pulau. Semula ia mengira bahwa pulau itu bisa menyelamatkan hidupnya dan ujung dari segala pencarian. Tapi kau mendapati bahwa menemukan pulau itu bukanlah ujung dari pencarianmu. Ada yang lebih dulu menghuni pulau itu tanpa keramahan. Lagipula pulau itu tak seindah yang terlihat dari luar. Terlalu banyak duri dan jurang tanpa dasar. Maka, kembalilah berlayar..

Kutiup hembusan uap dari cangkirku. Menggelitik hangat menyentuh hidung. Kuhembuskan nafas seraya berkata “Hari esok pasti akan lebih indah dari hari ini”. Cepat atau lambat, pemandangan awan hitam akan berganti menjadi hamparan langit yang biru di temani samar-samar pelangi yang indah. Maka, jangan berhenti untuk terus mencari kebahagianmu sendiri. Orang juga bilang, “Tetaplah menjadi baik, karena jika beruntung kamu akan menemukan hal-hal yang baik, dan jika kurang beruntung, kamu akan ditemukan pula oleh hal-hal baik itu”.



Image source : https://favim.com/image/41085/

0 comments:

Post a Comment