Wednesday, May 16, 2018

Tips Anti Galau


source: i.ytimg.com


Edisi galau-galau seger nih ceritanya πŸ˜‚ wkwk.

Pernah gak sih kamu ngerasain nyesek banget atau sakit hati karena kelakukan seseorang? Ya entah itu karena diputusin, diselingkuhin, dijadiin selingkuhannya, di php-in, atau dijadiin pelarian doang? Kalo pernah, ya wajar aja lah ya namanya juga kita sama-sama manusia biasa. Punya keinginan dan harapan yang beda-beda yang juga suka bertentangan antara satu dan yang lainnya.

Terus kadang kita sampe depresi gak sih saat ngalamin kejadian gitu? itu juga hal yang wajar. Karena sekuat apapun manusia, tetep aja hatinya lembek kaya t*i. Dan sadar gak sadar, kalo kita lagi sakit hati gitu semua semangat dan bahkan kondisi fisik kita juga ikutan drop. Kalo udah kaya gini sih bahaya banget. Makanya mungkin sakit hati itu normal, tapi yang gak normal itu kalo kamu sakit hatinya udah akut berkepanjangan. 

Nah biar gak kaya gitu, kita harus buru-buru nanganin tu penyakit biar gak sampe akut. Gimana caranya? Apa ada dokter spesialis sakit hati? Kalo sakit hatinya liver sih ada kali ya. Tapi kalo sakit hati disini lain lagi ceritanya. Wkwk. Kalo sakit hati disini, sebenernya kamu sendiri yang bertindak sebagai dokter. Alias cuman diri kamu sendiri yang bisa nyembuhinnya. Adapun saran-saran dan dukungan dari orang lain, sebenernya cuman sekedar pemancing naluri kedokteran kamu biar muncul hehehe bisa aja lu tong

Tips anti Galau. Kalo menurutku sih ya, yang perlu kita inget adalah :

πŸ’Ÿ Pertama, bahwa takdir itu tuhan yang nentuin. Kalo emang bukan jalan yang baik untuk kita, kita gak usah ngotot tetep berjalan dijalan itu karena percayalah tuhan punya jalan lain yang lebih bagus yang udah ia siapin untuk kita. Ibaratnya kamu tuh lagi dijalan yang ternyata di depannya itu ada jurang, lalu tiba-tiba tuhan merintah kamu buat belok ke jalan lain yang lebih bagus. Nah kamu bakal tetep jalan ke jurang apa langsung belok? Aturannya sih belok ke jalan yang lebih bagus ya. Inget dipanggung sandiwara dunia ini kita cuman pemeran, dan sutradaralah yang nentuin jalannya cerita. Jadi ga usah sok sok an pengen jadi pemeran yang ngatur segalanya ya.. serahin aja sama sutradara yang lebih tau endingnya. wkwk

πŸ’Ÿ Kedua, inget kata-kata ini “kita gak layak mikirin orang yang gak mikirin kita”. Buang-buang waktu bro sis. Kalo misalnya nih kasusnya kita di php-in atau cuman dijadiin pelarian doang, otomatis si doi tuh cuman dateng pas butuhnya doang kan. Gak bakalan tuh doi mikirin kamu kaya kamu mikirin doi. Paling juga doi lagi seneng-seneng sama yang laen. Eh. Maka dari itu hal-hal yang gak pasti ga usah terlalu dipikirin karena cuman bakalan buang-buang waktu dan energi kamu. Masih banyak hal-hal dan orang-orang yang lebih layak kamu pikirin. Misalnya kedua orang tua, sodara-sodara kita, keluarga dan sahabat yang selalu ada di dekat kita.

πŸ’Ÿ Ketiga, ya ampun dunia itu luas banget kali. Kamu aja paling cuman baru berapa persen sih jelajahin dunia. Jangan dunia deh, Indonesia aja. Atau jangan Indonesia deh, satu kecamatan gitu. paling juga belum pernah kamu jelajahin semuanya tuh. Disini aku ingin nekenin bahwa orang dan hal-hal di dunia itu banyak banget. Yaa banyak banget yang kamu belum tau. Yang bisa jadi salah satunya adalah yang harus jadi takdir kamu. Jadi jangan berpikir seolah-olah kamu putus harapan dan merasa kecil hati. Lihatlah kelangit dan kamu akan melihat luasnya langit biru disertai awan-awan putih. Cailaaaah😝. Tapi ini beneran deh coba liat langit terus kamu yakinin dalam diri sendiri kalo dunia itu luas. Kita gak semestinya ngerenggut diri dalam kesempitan. Harapan ada dimana-mana. Satu hilang tumbuh seribu..

πŸ’Ÿ  Keempat, lakuin hal-hal produktif. Mungkin selama ini kamu punya angan-angan yang selalu jadi wacana. Nah sampai kapan sih itu akan jadi wacana? Sampai ladang gandum dihujanin coklat? Iklan kalii. Yaa lakuin dari sekarang dong! Mulai dari hal yang terkecil. Kalo harapan kamu itu besar, coba kamu gambar skema nya dikertas. Segala tujuan itu pasti ada urutannya. Nah kamu rinci deh tuh urutan buat sampe ke tujuan kamu. Ibaratnya sebuah gambar pohon. Harapan kamu itu ada di puncak pohon, nah kamu tulis langkah-langkah menuju sana dari mulai bagian akar. Lakuin sedikit demi sedikit karena di dunia ini gak ada yang instant kecuali mie instant :V. Mie instant juga ada tahapan bikinnya deng. Dibungkusnya ada petunjuknya kan ya hahaha. Pokonya gitu deh. Lakuin hal-hal produktif yang lama-lama bisa bantu buat lupain sakit hati kamu. Plusnya finally kamu bisa mencapai apa yang dulu jadi angan-angan kamu.

πŸ’Ÿ  Kelima, olahraga. Ini sih udah pasti lah ya biar kita lebih sehat. Cuman jangan salah loh kalo olah raga gak cuman buat fisik aja efeknya. Tapi buat psikis juga. Jadi katanya kalo kita olah raga, kita bakal ngeluarin hormon endorfin yang disebut-sebut sebagai hormon kebahagiaan. Makanya kalo kita olah raga, pasti deh bakal ada manis-manisnya gitu eh, bakal ada semangat gitu. kalo aku biasanya minimal jogging. Gatau kenapa kadang kalo lagi jogging tuh terutama kalo di taman yang asri banget, rasanya kaya bebas dari segala beban gitu. sampe pengen bilang “ I feel freeeee” sambil ngebut ngedahuluin yang jogging di depan. Sampe yang jogging di depan itu nyinyir “Tu bocah ngapa yak” HAHAHA. 

Oke jadi kesimpunnya, sakit hati itu obatnya ada pada diri kita sendiri guys. Pilihannya adalah apa kita ingin menyiksa diri atau menyayangi diri? Of course kita harus menyayangi diri kita sendiri. Karena tanggung jawab kehidupan yang tuhan berikan itu ada pada diri masing-masing. Dan gak sepatutnya kita menyia-nyiakan setiap hembusan nafas ini untuk hal-hal yang tidak berguna. Always stay strong, dan harus selalu siap dengan segala masalah yang datang buat menguji kita. Segala halang rintang itu tidak lain tujuannya buat ngasah diri kita jadi kuat dan lebih baik lagi. Gak lembek kaya t*i. Upss.. maap. Wkwkwk..

Sekian dulu #TipsAntiGalau ini.. see you next time guyss..

2 comments:

FitriAs25 said...

Bener bnget isilah kegalauan klian dengan hal yang positif jgan memikirkan hal yg tidak perlu yg mlah membuat kita pusing... buat apa? dunia itu luass msh bnyak yg kita hrus pikirkan untuk kedepannya..
Terima kasih postingnya sangat membantu sekali iki page..😊😊😊😊

Iki said...

Tul betul betul kak Fitri.. Makasi loh udah berkunjung dan ninggalin jejak manisnya ihiyyy ~( ^.^)~

Post a Comment